SUARA

Rajiun – La Pili Kantongi Rekomendasi Tiga Partai

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muna, LM Rajiun Tumada – La Pili resmi mengantongi rekomendasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna pada 9 Desember 2020.

Sebelumnya pasangan tersebut telah mengantongi rekomendasi Partai Nasdem yang memiliki dua kursi di legislatif dan Partai Demokrat yang memiliki empat kursi di legislatif. Kini kembali mengunci PPP yang memiliki satu kursi di legislatif Muna.

Adanya rekomendasi PPP tersebut menambah tiket bagi pasangan LM Rajiun Tumada – La Pili untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna. Dan pasangan ini dapat dipastikan akan bertarung di Pikada Muna, karena sudah memenuhi syarat pencalonan yaitu enam kursi atau 20 persen.

Ketua DPC PPP Muna, Ali Basa mengatakan bahwa dari empat nama yang diusul, DPP memberikan rekomendasi kepada Rajiun – La Pili untuk Pilkada Muna.

yamaha

“DPP PPP merekomendasikan Rajiun – La Pili. Kami hanya sebatas mengusulkan dan kewenangan DPP untuk mengeluarkan rekomendasi,” ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Sabtu (8/8/2020).

Ali Basa menuturkan, dengan adanya rekomendasi tersebut maka seluruh kader akan berjuang bersama-sama untuk memenangkan calon yang telah diusung oleh PPP.

“Tentubkalau sudah arahan dari partai, sudah pasti dilaksanakan,” pungkasnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daen
g

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.