Pilkada koltim

Rakerda IAI Sultra Dorong Peningkatan Kapabilitas Enterpreneur Kefarmasian

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat kerja daerah tahun 2019 yang sekaligus dirangkaikan dengan kuliah umum enterpreneur farmasi, Sabtu (28/9/2019).

Ketua PD IAI Sultra, Harmawati, mengatakan rapat kerja daerah ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang diselenggarakan dalam rangka merumuskan program kerja maupun mengevaluasi program kerja dalam hal ke farmasian atau apoteker di Sultra.

“Jadi melalui kegiatan rapat kerja ini kita akan merumuskan program kita kedepannya selama satu tahun, termasuk nanti tanggal 25 September 2020 mendatang hari farmasi day,” kata Harmawati di temui di lokasi Rakerda di Hotel Zahra Syariah Kendari.

Surunudin

Katanya, melalui kegiatan rapat kerja daerah ini mendorong para pengurus cabang maupun pemilik-pemilik apoteker untuk patuh dan taat terhadap aturan-aturan keapotekeran, bagaimana pemanfaatan obat maupun jenis obat-obatan yang layak untuk diedarkan atau layak dijual di masyarakat.

Untuk itu lanjutnya, dalam Rakerda ini dirangkaikan langsung dengan kuliah umum tentang enterpreneur farmasi dengan menghadirkan dua pemateri handal mulai dari Pengurus Pusat IAI dan Dewan Pakar PD IAI Sultra yaitu Nunu Nugraha dan Amin Yohannes.

“Olehnya itu, melalui kegiatan ini kita berharap mudah-mudahan seluruh apoteker yang ada di Sultra ini kapabilitasnya bisa lebih mampu menjalankan profesinya dengan baik,” pungkasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.