Rakerda PHRI akan Bahas Kepentingan Hotel dan RM Se-Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Pimpinan Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPD PHRI) Provinsi Sulawesi Tenggara akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada Jumat, 30 Maret 2018, bertempat di Hotel Imperial Kendari. Kegiatan ini akan mempersatukan semua hotel dan restoran yang ada di Sultra.

Sekretaris PHRI Sultra, Eko Dwi Sasono menjelaskan, Rekerda tahun 2018 ini merupakan yang pertama kali digelar oleh kepengurusan baru dibawah kepemimpinan Hugua. Semua hotel dan restoran yang ada di Sultra akan diundang, untuk membahas program kerja kepengurusan yang berkaitan dengan kepentingan industri hotel maupun restoran di Sultra.

“PHRI ini adalah wadah bagi semua hotel dan restoran untuk bersatu. Ada hal-hal yang akan terasa ringan dan bermanfaat kalau kita kerjakan secara bersama. Nah, PHRI inilah yang menjembatani kepentingan hotel dan restoran khususnya di Sulawesi Tenggara,” jelas pemilik Hotel Cendana ini.

Lebih lanjut Eko menjelaskan, Rakerda nanti akan membahas banyak hal terkait industri hotel dan restoran yang ada di Sultra. Ini akan dituangkan dalam bentuk program kerja PHRI selama satu tahun ke depan. Mulai dari keanggotaan, promosi, mendorong pemerintah membuat regulasi yang berpihak pada kepentingan bersama, hingga hal-hal yang berkaitan dengan penyesuaian terhadap perkembangan teknologi informasi dalam bidang amenitas dan pariwisata.

“Kita akan susun program bersama, kita diskusikan lalu kita akan jalankan demi kepentingan bersama. Tentu dampaknya juga pada perekonomian Sultra ke depan,” jelas Eko.

gemilang simpeda bank sultra

Dewan Kehormatan PHRI Sultra yang juga pernah menjabat Ketua periode sebelumnya, Hendra Soekarno, mengungkapkan, di masanya, anggota PHRI Sultra berjumlah 138 hotel khusus di Kota Kendari. Untuk seluruh Sultra lebih banyak lagi, namun tidak terdata secara rinci. Saat ini, jumlah itu makin banyak lagi.

Persoalannya, mereka belum semua memiliki rasa kebersamaan untuk membicarakan kepentingan bersama dalam wadah organisasi. Padahal, lewat PHRI ini banyak hal bisa dilakukan agar meningkatkan ekonomi dan semua pihak merasakan manfaat.

“Program yang akan dilaksanakan PHRI ke depan akan sangat bagus. Ini menyangkut kepentingan bersama, Rakerda ini penting bagi kita,” kata Hendra yang juga pemilik Hotel Imperial ini.

Ketua Panitia, Umar Bonte menjelaskan, Rakerda Sultra ini selain menghadirkan para pengurus, juga akan diikuti oleh pemilik hotel, restoran/rumah makan, serta pihak yang bermitra dengan PHRI itu sendiri. Rencananya, Rakerda akan dibuka oleh Penjabat Gubernur Sultra.

“Ada 300an yang kami undang, acara dimulai siang sampai malam. Di lokasi acara juga akan ada gelaran lapak dari Komunitas Kuliner Kendari (3K), semua jenis kuliner kreatif bisa dinikmati. Ada voucer juga kita bagikan,” ungkap Umar yang juga pemilik Hotel Klasik ini.

 

Sumber: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.