Ramadan dan Tahun Baru di Sultra, Bulog Sebut Stok Bahan Pokok masih Stabil

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Mendekati bulan suci Ramdan dan Idul Fitri 2021, Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Sulawesi Tenggara memastikan stok bahan pokok stabil.

Beberapa bahan pokok, seperti beras, gula, daging, dan terigu masih tersedia stoknya untuk kebutuhan masyarakat jelan Ramadan 1442 hijriah.

“Stok terigu masih ada 17 ribu kilogram, sementara dalam proses pengiriman stok daging masih ada 6.500 kilogram, dan gula masih ada 200 ton,” jelas Kepala Bulog Divre Sultra, Ermin Tora, Selasa (16/3/2021).

“Harga per kilogram daging kerbau kami jualkan Rp 80 ribu, daging ini didatangkan langsung dari Bulog Jakarta,” ucapnya.

Sementara stok beras, Bulog Sultra memiliki 3.000 ton dan dinilai masih aman hingga Idul Fitri.

Ada juga penyediaan beras premiun yang dikemas menggunakan brand Sultra, yaitu Beras Anoa guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Bulog menyerap produksi beras petani di daerah, seperti Kolaka, Kolaka Timur, Konawe, Bombana, dan Konsel (Konawe Selatan),” terangnya.

Bulog Sultra akan mengupayakan menjaga kestabilan harga jelang Ramadan dengan menyediakan stok yang cukup dengan kebutuhan masyarakat.

“Kami terus berupaya menjaga ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga di Sultra, agar harga pangan di tingkat konsumen tetap terjaga dan terkendali,” tambahnya. (C)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.