Ramadhan Sebulan Lagi, Stok Sembako Aman, Harga Cabai Turun

  • Bagikan
Sembako di pasar tradisional Kendari. (Foto: Nova Eliza/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bulan Ramadhan sekitar sebulan lagi, pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Kendari telah mengantisipasi kekhawatiran masyarakat terkait stok dan harga sembako menjelang bulan suci umat Islam itu.

Berdasarkan pantauan di sejumlah pasar tradisional di Kota Kendari, Disperindag memastikan stok sembako cukup untuk memenuhi kebutuhan sampai bulan puasa nanti.

Kepala Bidang Logistik Industri dan Kerjasama Disperindag Kendari, Yusri, mengatakan, harga kebutuhan bahan pokok yang dipantau adalah di Pasar Sentral Wuawua, Pasar Sentral Kota dan beberapa pasar lainnya.

“Berdasarkan pantauan, harga sembako yang dijual seperti daging, daging ayam, telur, cabai, gula, bawang, terigu, minyak goreng masih terbilang harganya normal,” kata Yusri, saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (13/04/2017)

Ia menjelaskan, harga daging sapi saat ini belum bergerak, masih di kisaran Rp120 ribu per kilogram. Telur masih berkisar Rp37 ribu per rak. Sementara itu harga cabai merah, justru turun dari Rp120 per kilogram menjadi Rp80 ribu per kilogram.

  • Bagikan