SUARA

Rancangan Pemkot Kendari Bentuk Kota Berbasis Ekologi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kota Kendari ditargetkan menjadi promotor pengurasan tinja terjadwal oleh Pemerintah setempat. Tujuannya, merealisasikan kota layak huni berbasis ekologi sesuai Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Pelaksana Tugas Wali Kota Kendari, Sulkarnain mengatakan kota layak huni berbasis ekologi merupakan sinergi dari program pusat. Rencananya tindakan itu resmi diluncurkan 22 April, tepatnya hari Bumi sedunia dengan menghadirkan Menteri Kesehatan RI.

“Untuk mewujudkan visi Kota Kendari sebagai kota berbasis ekologi. Kita akan mulai dari ASN di Kota Kendari, kota akan dahulukan supaya menjadi contoh, ini kita himbau kepada ASN,” kata Sulkarnain kepada SultraKini.Com usai, Senin (9/4/2018).

yamaha

Rencananya, Pemkot Kendari juga menggandeng Bank Sultra untuk menyediakan kredit pembangunan jamban berstandar tanpa bunga, bagi ASN golongan tertentu diberikan bunga rendah.

“Ini untuk mengurangi sanitasi. Kalau masyarakat tidak mampu tanpa bunga, tujuannya agar benar-benar urusan sanitasi di Kota Kendari bisa kita tuntaskan di 2018,” tambah Sulkarnain.

 

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.