SULTRAKINI.COM: KOLAKA - Menyusul peraturan pemberlakuan tunjangan operasional transportasi bagi anggota DPRD Kolaka, puluhan kendaraan dinas yang dioperasikan ditarik oleh Sekretariat DPRD Kolaka.

Randis Anggota DPRD Kolaka Ditarik dan Dilelang
Puluhan Randis Anggota DPRD yang lakukan penarikan. (Foto: Mirwan/SULTRAKINI.COM)

"Iya, hari ini terakhir penarikan Randis, dan nantinya kita serahkan ke Pemda Kolaka bagian aset," jelas Sekretaris DPRD Kolaka, Muhardin, Jumat (13/10/2017).

Randis yang ditarik merupakan kendaraan yang biasa digunakan oleh Alat Kelengkapan DPRD dan tidak akan digunakan lagi. Kendaraan selanjutkan akan dilelang secara umum oleh Pemerintah Daerah Kolaka, Sulawesi Tenggara.

"Jadi tidak ada lagi anggota DPRD yang gunakan Randis, kecuali pimpinan. Kalau soal lelang urusan Pemda, kita hanya mengumpulkannya dan menyerahkannya nanti," terang Muhardin.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir menyambut positif dan mengaku dapat berdampak pada efisiensi penggunaan anggaran.

"Jadi nanti tidak ada lagi biaya gaji sopir dan biaya pemeliharaan kendaraan, apalagi rata-rata semuanya mobil tua yang kalau diongkosi, biayanya tinggi," ucap Parmin.


Laporan: Mirwan/Suparman Sultan

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations