Rapat Bersama Komisi VII DPR RI, DPRD Sultra akan Bahas Dua Agenda Penting

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhamad Endang, mengatakan pihaknya akan melakukan rapat bersama Komisi VII DPR RI dalam sela-sela waktu kunjungan kerja (Kunker) di Sultra, yang akan berlangsung tanggal 2 sampai 6 Maret 2020.

“Memanfaatkan Kunker tersebut, saya atas nama pimpinan DPRD melayangkan surat sekitar dua minggu yang lalu, supaya disela sela Kunker Komisi VII melakukan pertemuan dengan DPRD Sultra. Alhamdulillah atas support pimpinan DPRD dan Ketua Komisi, permintaan DPRD Sultra disetujui oleh Komisi VII DPR,” uiarnya pada awak media saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (27/2/2014).

Endang menyampaikan, bersama 13 anggota Komisi VII DPR tersebut akan membahas dua agenda penting. Pertama, penyampaian masukan dari Sultra terkait akan direvisinya Undang-U ndang Nomor 4 Tahun 2009 tentang Mineral dan Batubara (Minerba).

“Dan agenda kedua adalah kami akan menyampaikan masukan terkait potret pengelolaan sumber daya alam (SDM) di Sultra,” lanjutnya.

Namun sebelum pembahasan dua agenda penting bersama Komisi VII DPR kata Endang, pihaknya melalui Komisi III DPRD Sultra akan menggelar rapat bersama dengan pihak akademisi, pelaku usaha pertambangan, Polda Sultra, Kejaksaan, Dinas ESDM Sultra, serta Pemerintah Daerah (Pemda), termasuk media.

“Besok kita akan rapat, mungkin nanti komisi III yang akan menjadi ujung tombak penyusunan pokok-pokok pikiran masyarakat Sultra berkenan dengan akan direvisinya Undang-Undang Minerba. Untuk kita minta masukan, kira-kira apa yang harus dirubah atau dipertahankan terkait revisi Undang-Undang Minerba,” jelasnya.

Berikut 13 anggota Komisi VII DPR RI yang akan melakukan kunjungan kerja di Sultra:

  1. Eddy Soeparno selaku Ketua Tim
  2. Sulaiman Umar Siddiq
  3. Andi Ridwan Wittiri
  4. Mercy Chriesty Barends
  5. Hasnuryadi Sulaiman
  6. Wulansari
  7. Nurzahedi
  8. Supratman Andi Agtas
  9. Sri Kustina
  10. Muhammad Zairullah Azhar
  11. Rusda Mahmud
  12. Saadiah Uluputty
  13. Asman Abnur

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.