Rapat Paripurna Pemberhentian dan Sekaligus Pengangkatan Bupati Koltim Sisa Masa Jabatan Diwarnai Isak Tangis Haru 

  • Bagikan
Rapat Paripurna DPRD Koltim tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Bupati sisa masa jabatan 2021-2026 (Foto: Hasrianty/SULTRAKINI.COM)
Rapat Paripurna DPRD Koltim tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Bupati sisa masa jabatan 2021-2026 (Foto: Hasrianty/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA TIMUR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menggelar Rapat Paripurna dengan agenda usulan pemberhentian Bupati Koltim dan usulan pemberhentian Wakil Bupati Koltim masa jabatan 2021-2026 sekaligus usulan pengangkatan Wakil Bupati Koltim menjadi Bupati Koltim sisa masa jabatan 2021-2026 digelar hari di DPRD Koltim, Selasa (30/3/2021).

Rapat paripurna oleh sejumlah anggota DPRD Kabupten Koltim tersebut turut serta dihadiri dan disaksikan oleh Sekda Koltim, OPD lingkup Pemda Koltim, Kapolres Kolaka, Kasdim hadir mewakili Dandim, tokoh masyarakat, tokoh pemekaran, Ketua KPU Koltim, Ketua Bawaslu Koltim, dan Camat se- Kabupaten Koltim di Gedung Aula DPRD Kabupaten Koltim.

Pantauan langsung jurnalis SultaraKini.com, Rapat Paripurna ini diwarnai keharuan hadirin yang begitu berduka atas kepergian bupati harapan Koltim Samsul Bahri Madjid (Almarhum). Rapat paripurna pemberhentian Bupati Koltim tersebut terselenggara atas dasar Bupati Koltim Samsul Bahri Madjid telah dinyatakan kembali keharibaan atau meninggal dunia.

Dengan isak tangis, Plt Bupati Koltim Andi Merya Nur dalam sambutannya mengatakan, begitu berduka secara mendalam atas kepergian mendiang Samsul Bahri.

“Beliau (Almarhum Samsul Bahri, red) adalah panutan saya sekaligus kakak, beliau birokrat sejati, kita semua kehilangan beliau, kini beliau diusulkan diberhentikan karena telah meninggalkan kita untuk selamanya,” ujarnya.

Usulan pemberhentian bupati segera dilakukan DPRD demi roda pemerintahan di Kabupaten Koltim agar tetap terus berjalan dengan baik demi pelayanan kepada masyarakat, dan semua kekosongan harus diisi sesuai semestinya

“Kepada rekan-rekan anggota DPRD Koltim dan Pemda Koltim, jika dalam menjalankan visi misi SBM terdapat kekeliruan saya dalam mengambil kebijakan, ingatkan saya, beri dan bantu saya, dampingi saya dalam menjalankan amanah jangan tinggalkan saya,” pinta Merya Nur.

Merya juga menyampaikan kepada rekan-rekan anggota DPRD Koltim untuk tetap bersinergi dalam membangun Koltim yang agamis, maju, mandiri, dan  berkeadilan demi mempercepat visi misi SBM.

“Tagline SBM (Samsul bersama Merya) sejahtera bersama masyarakat Koltim , mari bahu-membahu membangun Koltim untuk mewujudkan mimpi SBM,” ujarnya.

Masih pada kesempatan yang sama, Wanita yang pernah menjadi Wakil Bupati Koltim sebelumnya ini juga menyampaikan bahwa Diana Massi istri mendiang Bupati Koltim Samsul Bahri Majid tetap menjadi Ketua TP PKK Kabupaten Koltim.

“Olehnya itu hingga ada SK yang diterbitkan,” tutupnya. (C)

Laporan: Hasrianty
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan