SUARA

Rasak: Tak Lihat Elektabilitas, PAN Akan Kehilangan Momen di Pilwali

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pasca menyebarnya pernyataan Koordinator Wilayah PAN Sultra, Yandri, di media yang mengatakan DPP PAN telah memutuskan Adriatma Dwi Putra (ADP) sebagai Sekretaris DPW PAN Sultra, membuat wacana ADP menggunakan pintu PAN di Pilwali Kota Kendari semakin menguat.

 

Menanggapi hal tersebut, Abdul Rasak, saat ditemui dalam sebuah kegiatan, Jumat, (20/5/2016), mengingatkan agar pengambil kebijakan di PAN nantinya agar konsisten dengan apa yang sudah diucapkan.

 

\”Kita konsisten dengan apa yang sudah pernah kita ucapkan. Karena menyangkut pintu ini bukan kedudukan di partai. Namun, kader partai yang mempunyai tingkat penerimaan di masyarakat untuk kita jual, sehingga memenangkan pertarungan,\” tegas Rasak.

 

Mengenai siapa yang akan dipilih PAN nantinya untuk menggunakan partai berlambang matahari ini di Pilwali Kota Kendari, Ketua DPRD Kota Kendari ini mengembalikan semuanya ke mekanisme partai.

 

\”Kita kembalikan ke mekanisme partai. Kalau rujukan kita elektabilitas ya kita konsisten dengan itu. Dengan begitu, PAN nanti mengeluarkan calonnya yang menang, bukan mengeluarkan calon yang kalah. Kita lihat siapa yang paling tinggi elektabilitasnya,\” terang pria berkaca mata ini.

 

yamaha

Ia mengatakan tetap memegang mekanisme yang sudah ada di partai. Menurutnya, selama ini acuan yang selalu diambil saat menentukan calon adalah elektabilitas.

 

\”Sampai hari ini saya tetap pegang yang seperti itu (elektabilitas). Selama ini acuannya elektabilitas,\” tegas Rasak.

 

Sebelumnya, Ketua DPD PAN Kota Kendari, Asrun, juga mengatakan untuk dukungan PAN di Pilwali Kota Kendari dengan melihat elektabilitasnya.

 

\”Siapa yang paling tinggi elektabilitasnya, itu yang akan didukung. Kemungkinan yang akan didukung masih kader,\” terang Asrun, Senin (16/5/2016).

 

Saat ditanya jika dirinya tetap tak didukung PAN meski memiliki elektabilitas tertinggi, Rasak mengatakan dia telah mendaftar di beberapa partai untuk itu.

 

\” Jika nanti faktanya bukan seperti itu (elektabilitas) maka tunggu saja PAN akan kehilangan momen di Pilwali jika salah menempatkan calon. Saya mendaftar juga di beberapa partai. Anda bisa terjemahkan sendiri maksud saya itu,\” pungkas Rasak.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.