SUARA

Ratusan Anggota Polres Buton Dites Urin Mendadak

SULTRAKINI.COM: BUTON – Untuk memastikan seluruh aparat Kepolisian Resort (Polres) Buton terbebas dari penggunaan Narkoba, Senin (5/9/2016), sebanyak 125 dari total 334 anggota Polres Buton dites urin mendadak di Mapolres Buton.

Kapolres Buton, AKBP Andi Herman saat dikonfirmasi mengatakan, tujuan diadakannya tes urin yang dilakukan secara mendadak ini sebagai bentuk pengawasan kepada anggota agar tidak menggunakan narkoba.

“Sengaja kita lakukan ini secara mendadak dengan tujuan sebagai bentuk pengawasan kepada para anggota agar tidak memakai barang haram itu, kalau kapan yang lainnya kita akan lakukan tes urin lagi, nda bisa saya sebutkan,” katanya.

yamaha

Tes urin ini dilakukan atas kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Buton karena secara teknis instansi tersebut memiliki peralatan yang lengkap.Sehingga nantinya hasil yang diperoleh lebih akurat.

“Ini spontanitas saya lakukan, tidak ada yang tau, dan saya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan karena mereka yang lebih mengetahui mengenai hal ini, dan alhamdulillah semua yang di tes urin hasilnya negatif,” ucapnya.

Ia berharap, dengan kegitan yang baru pertama kali dilakukan di Polres Buton ini, bisa menjadi motivasi bagi para anggota agar tetap mawas diri terhadap penggunaan dan pengedaran narkoba, khususnya diwilayah hukum Polres Buton.

“Harapan kita pastinya, bukan hanya pada anggota saja yang tidak memakai narkoba, tapi kita harapkan masyarakat juga agar menjauhi barang haram tersebut karena hanya akan merugikan diri sendiri dan orang lain,” harapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.