SUARA

Ratusan Anggota PPNI di Sultra Bakal Memadati Pelatihan SIMK Online

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ratusan perawat di Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal memadati acara pelatihan Sistem Informasi Keanggotaan (SIMK) Online yang akan berlangsung di salah satu hotel di Kota Kendari pada Selasa (20/2/2018).

Pelatihan yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sultra merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia (SDM) perawat dalam menghadapi tantangan global.

“Ada 17 kabupaten/kota yang akan siap hadir besok untuk mengikuti pelatihan ini. Indikator kegiatan pelatihan ini dilaksanakan, untuk memberikan keterampilan dan pengetahuan tentang tata cara melakukan registrasi keanggotaan perawat kedalam SIMK Online PPNI. Sehingga yang diutus untuk mengikuti pelatihan ini adalah Ketua, Sekretaris dan divisi informasi komunikasi,” ujar Ketua DPW PPNI Sultra, Herianto kepada SultraKini.Com, Senin (19/2/2018).

Herianto menambahkan, di masa global seperti saat ini perawat harus mampu bersaing dan mempersiapkan diri untuk tantangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi (Iptek). 

yamaha

“Ini merupakan salah satu upaya untuk menunjukan bahwa perawat harus sudah bisa berpikir secara global dengan memanfaatkan perkembangan Iptek. Melalui SIMK Online PPNI, kita bisa memantau seberapa besar pertumbuhan jumlah anggota perawat yang sudah teregistrasi sebagai anggota PPNI,” pungkasnya.

Untuk diketahui, SIMK Online PPNI adalah suatu aplikasi mutakhir yang dimiliki PPNI untuk melakukan pendataan terhadap anggota perawat yang ada di Indonesia.

Laporan: Wayan Sukanta

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.