Ratusan ASN Konawe Terima Satyalancana Karya Satya

  • Bagikan
Foto bersama usai pemberian penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada ASN Konawe, Kamis (15/8/2019). (Foto: Humas Pemda Konawe)
Foto bersama usai pemberian penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada ASN Konawe, Kamis (15/8/2019). (Foto: Humas Pemda Konawe)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemerindah Daerah Konawe diwakili oleh Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 103 ASN. Hal ini berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 1/TK/2019, tanggal 9 Januari 2019, diberikan kepada Pegawai Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe sebanyak 103 orang.

Dalam keputusan presiden tersebut, ASN yang menerima penghargaan terdiri dari 28 orang berbakti selama 30 tahun, 14 orang berbakti selama 20 tahun, dan 61 orang berbakti selama 10 tahun.

Gusli Topan Sabara menuturkan, pemberian penghargaan tersebut merupakan apresiasi pemerintah terhadap segala dedikasi dan loyalitas yang dibarengi dengan kompetensi dan prestasi kerja yang ditunjukkan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang PNS dimana pun ditempatkan.

“Pemberian kehormatan tanda jasa ini diserahkan tepat pada saat Bangsa Indonesia memperingati HUT RI, penganugerahan Satya Lancana ini sebagai bentuk penghargaan Pemda Konawe atas segala pengabdian, kesetiaan, kejujuran, dan kecakapan serta kedisiplinan saudara-saudara sebagai Pegawai Negeri Sipil secara terus-menerus selama 10, 20, dan 30 tahun atau lebih,” ucapnya, Kamis (15/8/2019).

Pemberian penghargaan ASN Satyalancana Karya Satya tersebut melalui proses seleksi, kemudian diusulkan kepada menteri dalam negeri, menteri Sekretaris negara pada bagian penghargaan dan tanda-tanda jasa, selanjutnya ditetapkan dengan keputusan presiden Republik Indonesia.

“Walaupun penghargaan ini tidak dalam bentuk materi, dalam pandangan saya, penghargaan ini memiliki keistimewaan yang tidak ternilai harganya karena tidak semua Pegawai Negeri Sipil memiliki kesempatan mendapatkan dari kepala negara atau presiden. Mudah-mudahan prestasi yang dicapai ini dapat dipertahankan dan menjadi teladan,” tambahnya.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan