Ratusan Bacaleg Datangi Kantor Polisi, Ada Apa?

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Kantor Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Polda Sultra, terus ramai didatangi para bakal calon Legislatif (Bacaleg), Kamis (12/7/2018).

Para Bacaleg ini bukan datang untuk membuat laporan kepolisian, melainkan mengurus SKCK. Sejak dibukanya pendaftaran Bacaleg oleh KPU yang dimulai pada 4 Juli 2018, kantor SPKT Polda Sultra tak pernah sepi.

Data yang dihimpun SultraKini.com, tercatat sebanyak 610 Bacaleg telah mengurus SKCK yang terdiri dari 416 pria dan 194 wanita.

“Akhir-akhir ini memang ada peningkatan pengurusan SKCK yang didominasi oleh para Bacaleg. Sejak Rabu sampai hari ini totalnya sudah mencapai 610 orang,” ujar Kasubdit PPID Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh, Kamis (12/7/2018).

Salah satu Bacaleg yang ditemui saat mengurus SKCK di Polda Sultra, mengaku mengurus SKCK di Polda Sultra, lantaran di wilayah Konawe Kepulauan (Konkep) belum bisa membuka pelayanan.

“Kalau mengurus disini semua bisa dijangkau, baik Rumah Sakit Jiwa dan Rumah Sakit Bahteramas. Kalau di Konkep, disana kita hanya bisa minta pengantar saja lalu ke Polres Kendari,” kata Asdar, salah saru Bacaleg asal Kabupaten Konkep.

Laporan : Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.