Ratusan Guru di Kendari Segera Terima TPG Triwulan III

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kendari menyampaikan bahwa ratusan guru PAUD dan SMP akan segera menikmati pencairan tunjangan profesi guru (TPG) triwulan 2019. Sementara pencairan tunjangan untuk guru SD di Kendari akan segera menyusul.

Pengelola TPG Dikmudora Kendari, Muh Rafiuddin, menyampaikan untuk PAUD sebanyak 174, satu menyusul dan dua pendidik memiliki data yang belum valid. Sementara SMP sebanyak 592 penerima, dan 18 menyusul karena surat keputusan tunjangan profesi (SK TP) mereka yang telat terbit.

“Jadi guru PAUD hanya 174 orang dan pendidik SMP sebanyak 592 penerima, tinggal menunggu dana TPG masuk ke rekening mereka masing-masing. Sementara yang baru terbit akan diverifikasi terlebih dulu terkait nominal gaji pokok termasuk kenaikkan pangkat golongan sebelum diusulkan untuk pencairan TPG mereka,” jelasnya, Rabu (4/12/2019).

Sementara guru SD sebanyak 881 orang juga akan segera menikmati TPG triwulan III 2019. Ada juga 36 pengawas PAUD, SD, dan SMP yang akan segera menikmati tunjangan profesi mereka masing-masing.

“Dalam waktu dekat ini, guru SD juga akan segera menikmati TPG triwulan III 2019,” ujarnya.

Rafiuddin menambahkan, apliaksi baru Sistem Informasi Manajemen Pembayaran (Simbar) Tunjangan versi II akan diterapkan pada 2020. Alasannya, aplikasi tersebut perlu penyempurnaan agar bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Yang jelas aplikasi baru ini sederhana dibanding versi I yang dinilai berbelit-belit. Menurut operator kami, dalam aplikasi baru ini banyak fitur yang memudahkan proses input data, yang di versi I itu terkesan rumit,” tambahnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.