Festival Pesona Budaya Tua Buton

Ratusan Kaum Duafa dan Anak Yatim di Baubau Terima Paket Sembako

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Pemerintah Kota Baubau menyerahkan sejumlah paket sembako kepada anak yatim dan kaum duafa, melalui kegiatan penyantunan kaum duafa program pemberdayaan fakir miskin dan penyandang masalah kesejahteraan sosial lainnya tahun anggaran 2019, Jumat (31/5/2019). Bantuan diserahkan Wali Kota Baubau, AS Tamrin di Rumah Jabatan Wali Kota.

Paket sembako Pemkot diberikan kepada 180 orang kaum duafa data Dinas Sosial Baubau, 600 orang kaum duafa data Baznas, anak yatim, dari Panti Asuhan Ulil Albab Hidayatullah, anak yatim di Panti Asuhan Darul Ulum Hidayatullah, anak yatim di Panti Asuhan Madin Al Ikhlas, anak yatim di Panti Asuhan Tahfidz Al Quran Ar Royan, dan penyerahan insentif bagi para imam masjid dan pembina TPQ se-Kota Baubau.

Wali Kota Baubau mengatakan, kegiatan tersebut bagian dari program religi Pemkot yang rutin setiap tahun, tujuannya untuk mempererat silaturahmi sekaligus ajang budaya saling berbagi dengan saudara-saudara tanpa melihat status sosial.

“Semoga kehadiran kita hari ini berbaur dengan kaum duafa dapat membangkitkan semangat kebersamaan tanpa membedakan pilihan, status, kedudukan, jabatan, dan terus berlanjut hingga di kehidupan pascaRamadan,” ucap A.S Tamrin.

Bagi-bagi paket sembako dirangkaian dengan buka puasa bersama itu, dinilai mirip paripurna karena dihadiri semua pejabat daerah, tokoh budaya, tokoh masyarakat, imam dan pembina TPQ se-Kota Baubau.

Agenda buka puasa bersama dan penyaluran paket sembako berjumlah 100 paket kepada kaum duafa, juga dilakukan Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Monianse pada 30 Mei lalu.

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.