Ratusan Kendaraan Dinas Pemda Konut Diperiksa BPK

SULTRAKINI.COM: KONUT – Ratusan kendaraan dinas jenis roda dua dan roda empat milik pemerintah daerah Konawe Utara (Konut) diperiksa oleh Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) Sulawesi Tenggara, yang didampingi Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Konut, Kamis (28\\04/2016).

 

Pemeriksaan kendaraan plat merah ini ini, merupakan bagian dari proses audit yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sultra, yang saat ini tengah mengaudit keuangan milik pemda Konut.

 

Terkait hal ini, Kepala BPKAD Konut, Burhanudin menuturkan pada SULTRAKINI.COM, pemeriksaan ini merupakan pengecekan fisik aset daerah yang merupakan bagian dari audit BPK Sultra.

yamaha

 

\”Seluruh kendaraan dinas milik SKPD kita lakukan pemeriksaan asetnya, baik kendaraan roda empat maupun roda dua. Pemeriksaan ini sendiri sudah dua hari dilakukan, dan sudah sekitar tiga ratusan yang berhasil kita pemeriks,\” jelasnya.

 

Dalam pemeriksaan BPK ini, lanjut Burhanudin, bukan hanya kendaraan dinas saja yang dilakukan pemeriksaan, tapi tapi juga terkait semua belanja modal yang termasuk aset seperti, bangunan, tanah, serta fasilitas kantor juga akan dilakukan pemeriksaan.

 

Pemeriksaan keuangan serta aset daerah Konawe Utara oleh BPK Sultra ini, direncakana akan berjalan selama satu bulan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.