SUARA

Ratusan Kendaraan Dinas Pemda Konut Diperiksa BPK

SULTRAKINI.COM: KONUT – SULTRAKINI.COM: KONUT – Ratusan kendaraan dinas (Randis) milik pemerintah daerah Kabupaten Konawe Utara diperiksa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Propinsi Sulawesi Tenggara, Senin (13/09/2016 ) di Halaman Kantor Bupati Konut.

Diungkapkan Kepala Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Konut, Burhanuddin, pemeriksaan kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat ini dilakukan BPK untuk mengetahui kondisi fisiknya.

“Kita dari Bidang Aset hanya mendampingi saja anggota BPK yang melakukan pendataan,” kata Burhanudin.

yamaha

Menurutnya, pada pemeriksaan ini sekitar 300-an Randis roda empat milik Pemda Konut diperiksa kondisinya. Sementara itu untuk Randis roda dua yang diperiksa mencapai 1000-an lebih.

“Jumlah yang diperiksa itu, belum termasuk kendaraan dinas pengadaan tahun 2016,” tambah Burhanuddin saat ditemui disela pemeriksaan.

Sementara itu salah seorang anggota BPK yang melakukan pendataan, Ashandi mengungkapkan, pendataan aset khusus untuk kendaraan ini akan berlangsung selama dua hari. “Untuk kendaraan paling lambat dua hari kita lakukan pendataan,” ujarnya.

Dari informasi yang diterima SULTRAKINI.COM, pendataan oleh BPK ini dilakukan terhadap seluruh aset Pemda baik aset bergerak maupun tidak bergerak. Keseluruhan pemeriksaan BPK ini dilakukan selama sebulan lebih.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.