Ratusan Penyuluh Agama Islam Non PNS Jalani Pembekalan Perdana

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muna Barat (Mubar) melalui Seksi Bimas Islam lakukan pembekalan terhadap seluruh Penyuluh Agama Islam Non PNS yang sudah dinyatakan lulus dan akan melengkapi persyaratan pada Kamis (4/5/2017) bertempat di aula Kantor Kemenag Mubar.

Pembekalan perdana terhadap ratusan Penyuluh Agama Islam Non PNS ini dilakukan guna memberikan bekal terhadap mereka dalam rangka melaksanakan tugas di tengah masyarakat dengan selalu berpedoman pada aturan yang terkait dengan tugas seorang penyuluh dan selalu melakukan koordinasi dengan Seksi Bimas Islam Kemenag Mubar.

Kepala Seksi Bimas Islam dan PHU, La Ode Safludin mengatakan, salah satu tugas seorang penyuluh agama adalah memberikan bimbingan kepada masyarakat dengan cara yang baik, sehingga bisa membantu memecahkan permasalahan umat terutama permasalahan narkoba dan paham radikal.

Id Bulog

“Tugas penyuluh bukan hanya diatas mimbar saja tapi juga mampu berbaur dengan masyarakat sekitar,” kata Safludin.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kemenag Mubar, Kamarudin menyampaikan harapannya kepada seluruh agarmeningkatkan kompetensi dan menambah wawasan keilmuannya sebagai modal dalam memberikan penyuluhan kepada umat.

“Penyuluh agama Islam diharapkan banyak membaca buku, majelis taklim juga diharapkan banyak melakukan kegiatan keagamaan,” ujar Kamarudin.

Laporan: Akhir Sanjaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.