Iklan Clarion

Ratusan Personel Satpol PP Dikerahkan Bersihkan APK di Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 200 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kendari akan dikerahkan untuk menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) pada Minggu (14/4/2019) pukul 08.00 Wita.

Atribut kampanye, seperti baliho, spanduk, pamflet, umbul-umbul, dan stiker sejak 23 September lalu terpasang akan dibersihkan sebagaimana batas masa kampanye pada 13 April 2019.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Di satu sisi, penertiban APK sebagai langkah memasuki masa tenang mulai 14-16 April mendatang.

“Dari Satpol PP disiapkan 200 personil, itu akan terbagi lima tim. Ada di Baruga-Kambu, Wua-wua-Kadia, Mandonga-Puuwatu dan sebagainya,” jelas Kepala Satpol PP Kota Kendari, Amir Hasan kepada Sultrakini.com, Jumat (12/4/2019).

Para personel nantinya menertibkan APK di sepuluh kecamatan atau lima daerah pemilihan di Kota Kendari. Tidak ada peralatan khusus disiapkan para petugas, selain menyediakan mobil truk dan mobil tangga lampu jalan guna menjangkau APK terpasang di ketinggian.

Alat Peraga Kampanye di Kota Kendari, Sabtu (13/4/2019). (Foto: Nely/SULTRAKINI.COM)

 

Bawaslu sebelumnya menyurat ke pimpinan partai politik untuk menurunkan atribut kampanyenya. Jika APK masih berseliweran di sudut Kota Kendari, Satpol PP dan Bawaslu turun menertibkannya secara menyeluruh.

“Pihak Bawaslu itu sudah menyurat ke partai politik untuk mereka menertibkan, menurunkan baliho masing-masing. Sampai malam minggu (13 April) jam 12, mereka belum tertibkan, Bawaslu beserta satpol PP akan turun membersihkan dan menertibkan,” terang Amir.

APK yang telah dicabut nantinya dibuang ke tempat pembuangan sampah beserta rangka kayunya. (Adv)

Laporan: Nely&Intan Juwita
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.