Ratusan Peserta CPNS Buteng Melayangkan Sanggahan, Hanya 27 yang Lulus

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Sebanyak 145 Pelamar CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buton Tengah mengajukan sanggahan terkati hasil pengumuman seleksi berkas pada masa sanggahan, 17-19 Desember 2019 lalu.

“Sebanyak 145 orang yang melakukan sanggahan dari 381 peserta yang tidak lulus berkas. Dan hanya 27 orang dari yang tidak memenuhi syarat (TMS) menjadi memenuhi syarat (MS) atau lulus berkas,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin Saerani, Rabu (8/1/2020)

Sarmin menambahkan hasil masa sanggah diterbitkan 26 Desember 2019 lalu. Namun pengumuman diundur pada 3 Januari 2020.

“Pelamar CPNS Buteng sudah bisa mengecek hasil masa sanggah diakunnya masing-masing,” ucapnya.

Kampus

Peserta yang dinyatakan lulus, lanjutnya, berhak mengikuti tahapan seleksi CPNS 2020, rata-rata sanggahan yang dinyatakan lulus berkas berupa STR.

“Kebanyakan peserta menyertakan fotocopy pengesahan hasil scan. Sementara yang diminta fotocopy pengesahan asli,” tuturnya.

Sarmin menambahkan beberapa kesalahan juga berasal dari pihaknya yang melakukan verifikasi berkas. Setelah dilakukan pengecekan ulang berdasarkan hasil sanggah, ternyata dokumen peserta ada yang terlewatkan.

“Dengan penambahan 27 peserta ini, maka total peserta yang lanjut ke tahap berikutnya kini berjumlah 3.499 orang. Dan untuk tahapan selanjutnya menunggu intruksi dari BKN,” tutupnya.

Laporan: Muhammad Shabuur
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.