Ratusan Polisi Cilik Adu Ketangkasan di Mapolda Sultra

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Untuk menanamkan disiplin berlalu lintas sejak dini pada anak-anak, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sultra menggelar lomba Polisi Cilik (Pocil) 2016 yang diikuti oleh 10 Polres Kabupaten/Kota wilayah hukum polda sultra yang diselenggara di lapangan Mapolda Sultra, Kamis (28/4/2016).

 

Lomba yang baru kali pertama diselenggarakan ini, merupakan program kerja Ditlantas Polda Sultra bersama pihak sekolah. Untuk mengikuti lomba ini, Ditlantas polda menginstruksikan pada setiap Polres agar melatih siswa dari sekolah yang terpilih.

 

Sebelum tampil, peserta lomba polisi cilik 2016 ditiap Sekolah Dasar (SD), mendaptakan bimbingan instrukstur yang berasal dari satuan lalu lintas di masing-masing Polres tiap Kabupaten/Kota, selama 3 bulan.

 

Hasilnya, meskipun pelaksanaan lomba sempat diguyur rintik hujan, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat peserta lomba Polisi Cilik untuk menampilkan atraksi baris berbaris, variasi barisan, dan beberapa tarian kreasi hasil latihan mereka.

 

\”Ini adalah program kami untuk lebih dini memperkenalkan budaya tertib lalu lintas, bukan itu tetapi juga karakter mereka agar lebih peduli terhadap kesiplinan dijalan raya. Kalau sejak kecil sudah kenal disiplin lalu lintas InsyaAllah akan terbawa ketika mereka beranjak remaja dan dewasa,\” ungkap Direktur Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sultra, Kombes Pol Rudi Antariksawan.

yamaha

 

Bukan hanya untuk tingkat SD, kedepannya program ini juga akan melibatkan siswa tingkat sekolah dalam kampanye tertib lalu lintas. Untuk tingkat Mahasiswa, Ditlantas Polda akan mengkampanyekan tertib lalu lintas melalui program Police Goes to Kampus.

 

Selain itu klub otomotif yang ada di Sultra juga akan dirangkul untuk dibentuk dan dibina sebagai komunitas tertib lalu lintas.

 

\”Program ini akan kami lanjutkan dan diteruskan, dan akan kami gandeng Kampus hingga klub dan komunitas otomotif untuk mengkampanyekan tertib berlalu lintas,\” tambah Rudi.

 

Terkait kegiatan ini, Kapolda Sultra, Brigjend Pol Agung Sabar Santoso mengapresiasi antusias para peserta yang mengikuti lomba Polisi Cilik ini. Agung berharap kedepannya semua Polres dapat menyelenggarakan kegiatan yang sama.

 

\”Ini adalah salah satu cara mendidik generasi muda kita agar disiplin, patuh aturan, dan tertib berlalu lintas. Saya berterima kasih kepada Direktorat Lalu Lintas dan jajaran,\” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.