Iklan Clarion

Ratusan Rider Lintas Daerah Meriahkan One Day Trail Adventur di Konawe

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Ratusan rider (pengendara) motor trail lintas kabupaten/kota dan provinsi dipastikan ikut dalam ajang One Day Trail Adventure di Konawe, Sabtu (11/8/2018). Ajang tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI).

Panitian Pelaksana One Day Trail Adventure Kabupaten Konawe, Muh. Akbar, mengungkapkan acara tersebut akan diikuti 200 lebih rider profesional dari berbagai daerah. Untuk dalam provinsi saja akan diikuti sedikitnya beberapa komunitas motor trail dari Kota Kendari, Kabupaten Konawe Selatan, Kolaka dan Kolaka Utara.

“Komunitas trail dari beberapa daerah ini sudah mendaftar dan siap hadir,” ujarnya saat ditemui Sultrakini.com, Jumat (10/8/2018).

Selain komunitas trail dari dalam provinsi, panitia juga telah mendapat konfirmasi dari komunitas trail di luar Sultra. Antara lain, komunitas trail dari Kabupaten Bone dan Palopo, Sulawesi Selatan.

“Mareka juga insya Allah akan hadir dan ikut memeriahkan acara ini. Jadi kami perkirakan jumlah keseluruhannya itu sampai dua ratus lebih pesertanya,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Konawe itu.

Akbar menerangkan, acara One Day Trail Adventure nanti akan dibuka, Sabtu pagi sekira pukul 09.00 Wita di halaman kantor Bupati Konawe. Selanjutkan akan melakukan perjalanan wisata melalui Kecamatan Unaaha, Anggaberi, Tongaua, Tongauna Utara, Uepai dan kembali ke Unaaha lagi.

“Insya Allah akan dibuka langsung oleh bapak Pj Bupati dan bapak juga akan ikut langsung dalam ajang ini,” terangnya.

Acara One Day Trail Adventure tersebut lanjut Akbar akan ditutup dengan malam ramah tamah yang akan berlangsung di halaman kantor Bupati Konawe. Akan ada pencabutan undian untuk para peserta yang ikut.

“Hadiahnya tidak main-main. Kami siapkan dua unit motor sebagai hadiahnya,” pungkasnya.

 

Laporan: Mas Jaya
Editor: Habiruddind Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.