Ratusan Rumah di Sabulakoa akan Direhabilitasi

  • Bagikan
Wakil Bupati Konawe Selatan, Arsalim Arifin saat penilaian lomba desa di Kecamatan Sabulakoa. (Foto: Adryan Lusa/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM:KONAWE SELATAN – Sekitar 200 rumah tidak layak huni di Kecamatan Sabulakoa, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) akan direhabilitasi pemerintah setempat.

Menurut Wakil Bupati Konsel, Arsalim Arifin, total rumah tidak layak huni di desa itu sebanyak 500 unit, tetapi pihaknya menargetkan sekitar 200 unit rumah untuk direhabilitasi. Tindakan demikinan sebagai langkah penuntasan kemiskinan sesuai visi misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa/kelurahan 2016-2021.

“Ini dilakukan untuk mewujudkan ‘Desa Maju Konsel Hebat’ dan pemenuhan kebutuhan dasar air bersih minimal 80 persen dalam jangka dua tahun tuntas,ucapnya, Selasa (18/04/2017).

Bukan saja soal rumah tidak layak huni, melihat potensi yang dimiliki desa tersebut pihaknya berjanji akan mengusulkan pengadaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya tiap desa yang belum teraliri listrik.

“Sekarang pemerintah daerah sedang berusaha menuntaskan hal tersebut sehingga di semua desa di kabupaten Konawe Selatan bisa tuntas masalah kemiskinan,” jelasnya.

Secara keseluruhan Konsel akan rehabilitasi sekitar 13 ribu unit rumah tidak layak huni di 2017.

Laporan: Adryan Lusa

  • Bagikan