Iklan Clarion

Ratusan Santri Ponpes Al-Amanah Belajar Kepemimpinan pada Hugua

Ratusan Santri Ponpes Al-Amanah Belajar Kepemimpinan pada Hugu..

SULTRAKINI.COM: BUTON SELATAN – Ratusan santri Pondok Pesantren Al Amanah dan Darussalam Kota Baubau, menerima kuliah umum tentang kepemimpinan dari Ir. Hugua, yang berlangsung sekira pukul 12.45 Wita di Kelurahan Liabuku Kecamatan Bungi Kota Baubau, Selasa (12/6/2018).

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Hugua yang pernah menjadi Bupati Wakatobi selama dua periode, menyampaikan keteladanan dari pemimpin hebat. Calon Wakil Gubernur Sultra nomor urut 2 itu juga memaparkan kriteria menjadi pemimpin kepada para santriawan dan santriwati.

“Anak-anakku semua, untuk menjadi pemimpin, maka mulailah dari landasan niat yang baik, benar dan suci serta keteladanan. Jika nawaitu ini benar-benar terpatri dalam jiwa, maka Insya Allah akan memberikan jalan dan kemudahan,” ucap Hugua dalam cemarahnya.

Selanjutnya, pemimpin juga harus memiliki visi dan kekuatan membangun demi kepentingan masyarakat. Sehingga kelak, hasil pembangunan yang telah dicapai, dapat menjadi warisan masa depan bagi kelangsungan hidup generasi berikutnya.

Hadir dalam kuliah umum tersebut, diantaranya , Pimpinan Pondok Pesantren KH. Ahmad Karim, Dr. Rasyid sebagai Dewan Guru, Direktur KMI Arsyid Saleh, dan pengasuh pondok pesantren Abdul Nowy.

Usai memberikan kuliah umum, Hugua kemudian berkunjung di Makam Sultan Murhum yang berada di Keraton Kesultanan Buton. Cawagub yang mengusung visi Sultra Emas 2023 ini juga berkunjung ke obyek wisata Kaburaburana Desa Lawela Selatan Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan (Busel).

Agenda Hugua ditutup dengan acara buka puasa bersama sekaligus konsolidasi dengan 1000 tim relawan Asrun-Hugua di Kelurahan Lakambau, Kecamatan Batauga, Kabupaten Busel yang berasal dari berbagai desa dan kelurahan di Busel.

Hadir dalam konsolidasi, Ketua DPC PDI Perjuangan Buton Selatan yang juga menjabat Plt. Bupati Buton Selatan Laode Arusani, Wakil Ketua DPD PDIP Sultra yang saat ini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sultra Nur Salam Lada, serta dihadiri
tokoh masyarakat AKBP (Purn) Laode Murzi, dan koalisi partai pengusung.

Hugua menegaskan, kendali DPC PDIP Kabupaten Busel diamanahkan ke La Ode Arusani. “Beliau saat ini juga sekaligus Plt Bupati Buton Selatan, ” tegasnya.

Karenanya, Hugua berpesan kepada seluruh relawan Asrun dan Hugua, agar bekerja maksimal memenangkan paslon nomor urut 2 pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada tanggal 27 Juni 2018,

Tim dan relawan Asrun – Hugua yang hadir berasal dari Kecamatan Batauga, Batuatas, Sampolawa, Kadatua, Siompu, Siompu Barat dan Kecamatan Lapandewa.

Laporan: Novrizal
Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.