SUARA

Ratusan Siswa di Buton Ikuti Sosialisasi Literasi Keuangan dari OJK

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Ratusan siswa dari seluruh jenjang pendidikan di Kabupaten Buton mengikuti sosialisasi literasi dan ingklusi keuangan yang dibawakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra bersama Bank Sultra, Perbarindo dan Asuransi Beringin Life.

Kepala OJK Sultra, Widodo dalam sambutanya mengatakan literasi dan edukasi keuangan ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Buton tentang OJK dan perbankan.

Sementara itu, Wakil Bupati Buton, La Bakri dalam sambutannya untuk membuka acara mengungkapkan pelaksanaan literasi keuangan merupakan tindak lanjut dari peraturan OJK RI NO. 01/POJK.06/2013 tentang perlindungan konsumen Sektor Jasa Keuangan.

yamaha

Selain itu, hal tersebut juga sesuai surat edaran OJK nomor  1/SE.OJK.07.2014 tentang pelaksanaan edukasi guna meningkatkan literasi keuangan kepada konsumen dan masyarakat.

Dijelaskannya juga, edukasi dalam rangka literasi keuangan merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menambah pengetahuan dan kemampuan masyarakat dalam menyikapi maraknya tawaran investasi bodong yang sangat merugikan.

“Dengan literasi keungan di harapkan masyarakat kabupten Buton dapat memiliki kemampuan untuk memahami pengetahuan dan ketrampilan dalam mengelola sumber daya keuangan guna mencapai kesejatraan,” kata La Bakri, Kamis (13/10/2016).

Selain itu diharapkannya melalui program simpanan pelajar dapat menjadi momentum Bank Sultra untuk bersinergi dengan pelajar yang ada di Kabupaten Buton.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.