Ratusan Siswa di Kendari dapat Beasiswa, Kurang Mampu Tapi Berprestasi dan Tidak Kantongi KIP

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 320 siswa tingkat SD dan SMP di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara menerima beasiswa. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir secara langsung menyerahkan beasiswa ini di Kantor Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kendari, Rabu (30/12/2020).

Mereka yang mendapatkan beasiswa terdiri atas 200 orang murid SD dan 120 orang siswa SMP. Beasiswa diberikan dengan alasan siswa bersangkutan kurang mampu namun berprestasi, serta bukan penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP).

“Penerima bantuan ini merupakan siswa yang tidak menerima bantuan Kartu Indonesia Pintar dan berasal dari keluarga yang penghasilannya di bawah satu juta. Bantuan ini akan berlangsung selama 12 bulan atau satu tahun,” jelas Sulkarnain.

Anggaran beasiswa berasal dari APBD Pemkot 2020 senilai Rp 516 juta. Penerima beasiswa mendapatkan Rp 125 ribu untuk tingkat SD dan Rp 150 ribu untuk tingkat SMP setiap bulannya.

“Ini sebagai pelengkap program gagasan bantuan dari pemerintah pusat lewat Kartu Indonesia Pintar. Harapannya supaya anak-anak bisa semangat belajar di situasi Covid-19,” tambahnya. (C)

Laporan: Risna
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.