SUARA

Ratusan Warga Baubau Serbu Kantor Dukcapil

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Khawatir tidak mendapatkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (EKTP) ratusan warga Kota Baubau menyerbu Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Warga Khawatir menyusul diumumkannya program perekaman EKTP akan berakhir pada September 2016.

Akibatnya, ratusan warga memadati Kantor Dukcapil untuk melakukan perekaman EKTP pada sebualn terakhir. Bahkan para warga ini rela berdesakkan dalam antrian yang cukup panjang menunggu namanya disebut untuk selanjutnya melakukan perekaman EKTP.

“Dari pukul 08. 00 Wita tadi sampai pukul 10.00 Wita hingga sekarang belum dipanggil nomor antrianku soalnya banyak orang yang mengantri berdesakan baru kantornya juga kecil kan ini saya lihat bukan hanya satu kantor tapi gabungan SKPPD,” ujar seorang ibu bernama Nuni.

yamaha

Dari data Dukcapil Baubau, jumlah warga yang sudah melakukan EKTP hingga 31 Agustus 2016 sebanyak 89.692 jiwa atau baru sekitar 69,74% dari total jumlah penduduk sebanyak 128.614 jiwa Wajib EKTP.

Terkait masih banyaknya warga yang belum melakukan perekaman, Kepala Dinas Dukcapil Baubau, Waode Nahrat menghimbau agar masyarakat secepatnya melakukan perekaman.

“Batas perekeman hanya sampai akhir September dan setelah itu akan ditutup perekaman sambil menunggu keputusan kembali dari pusat kapan lagi dibuka,” tegasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.