SUARA

Ratusan Warga Miskin di Kendari Diusul Terima KIP

SULTRAKINI.COM:KENDARI – Ratusan warga miskin di Kecamatan Wuawua, Kota Kendari, akan diusulkan untuk mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Pengusulan ini dilakukan setelah warga miskin tersebut mengadukan soal KIP ke Dikbud Kota Kendari.

Berdasarkan pendataan yang dilakukan lembaga pendamping masyarakat dari Rumpun Perempuan Sultra (RPS), di Kecamatan Wuawua pengusulan calon penerima dana KIP terbagi di bebebrapa kelurahan. Diantaranya, Kelurahan Mataiwoi sebanyak 266 laporan, Anawai 110 laporan, danWua-wua sebanyak 73 laporan dan Bonggoeya terdapat 32 laporan.

Menurut anggota Rumpun Perempuan Sultra, Helni Setyawan pengurusan berkas KIP di ketiga kelurahan itu telah memasuki tahap pendistribusian berkas pengusulan penerimaan dana KIP sejumlah sekolah bersangkutan. “Hari ini mereka (kelompok konstituen) sementara distribusi ke sekolah,” katanya, Selasa (16/8/2016).

yamaha

Dalam kesempatan yang berbeda, Kepala Kelurahan Mataiwoi, Nur Adnan Hadi mengakui masyarakat miskin di wilayahnya sangat banyak. Dari 16 RT, terdapat lima RT kategori sangat miskin.  “Kategori sangat miskin ada RT 2, 7,8,9 dan RT 15,” ucapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pengaduan masyarakat miskin yang belum menerima KIP diungkapkan ke DIkbud Kota Kendari dalam pertemuan di Aula Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wuawua, Senin (8/8/2016).

Dalam pertemuan tersebut, pihak Dikbud yang diwakili Kepala Seksi SD/SDLB, Meriyanti berjanji akan mmberikan solusi permasalahan tersebut, dengan pengusulan berkas calon penerima dana KIP dari warga Kecamatan Wuawua untuk dikirim ke Kementrian terkait.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.