SUARA

Rawan Begal di Wilayahnya, Polsek Kemaraya Intensifkan Patroli

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Maraknya aksi tindak pidana pencurian disertai dengan kekerasan (Begal) di wilayah Kemaraya khususnya sekitaran kendari beach, membuat jajaran Polsek Kemaraya harus melakukan tindak preventif untuk mencegah aksi pembegalan kembali terulang. Bagi masyarakat Kota Kendari yang melintas pada larut malam apalagi diwaktu dini hari hingga menjelang subuh disepanjang jalan Teluk Kendari Beach (Kebi), sebaiknya berhati-hati.

Pada Selasa (27/9/2016) lalu aksi pembegalan menimpa Jumadi Rahmat (52), warga Sindang Kasih, Kecamatan Ranomeeto Barat, sekitar pukul 05.25 Wita.

Jumadi mengalami luka lebam disekujur tubuhnya, setelah dikeroyok oleh dua orang pemuda yang tidak dikenal. Akibat peristiwa itu, korban harus kehilangan benda berharga miliknya berupa, handphone dan dompet yang berisi uang. Setelah menganiaya dan mengambil benda berharga milik korban, kedua pelaku kemudian melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor.

yamaha

Kapolsek Kemaraya, IPTU Jimmy Fernando, S.IK mengatakan, kejadian itu bermula ketika korban ditengah perjalanan saat hendak menuju pelelangan ikan. Saat korban singgah buang air kecil (BAK) didepan sebuah kafe yang berada disekitar teluk Kebi, tiba-tiba datang dua orang pelak menghampirinya dan menganiaya korban serta barang berharga miliknya juga raib dibawa lari oleh pelaku.

“Kasus ini yang kedua kalinya terjadi dengan modus yang sama. Sehingga kuat dugaan, pelakunya juga sama,” ujarnya, Selasa (3/10/2016).

Untuk langkah preventif yang dilakukan Polsek Kemaraya yaitu mengaktifkan kring serse, pemberdayaan bhabinkamtibmas melalui pesan pesan kamtibmas serta melakukan patroli rutin di wilayah hukum kemaraya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.