Festival Pesona Budaya Tua Buton

Rayakan HUT TNI-AL ke-74, Danlanal Kendari Beberkan Strategi Pertahanan dari Wilayah Pesisir

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pasukan TNI-AL wilayah Sulawesi Tenggara merayakan peringatan Hari Ulang Tahunnya ke-74 di Aula Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut Kendari, Selasa (10/9/2019). Momentum istimewa ini dijadikan ajang evaluasi program dan capaian dalam rangka meningaktkan sinergitas terhadap masyarakat Sultra.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Kendari, Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna, mengatakan diusinya ke-74 ini, TNI-AL terus mengupayakan dan mengoptimalkan sinergitas terhadap masyarakat melalui beberapa program dan pembangunan wilayah-wilayah pesisir dalam rangka meningkatkan pertahanan di wilayah pesisir laut.

“Sesuai dengan tugas pokok kita, ada program pemberdayaan wilayah pertahanan, terutama masyarakat wilayah pesisir berupa program binaan khusus bagi desa maritim, termasuk bedah rumah tidak layak huni di Desa kampung bajo, itu sebagai wujud kepedulian TNI-AL agar mereka layak hidup,” ucap I Putu Darjatna, Selasa (10/9/2019).

Saat ini, kata dia, TNI -AL lagi berbenah dengan pembangunan Dermaga Lanal dan Markas Komando Lanal sebagai pangkalan TNI-AL dalam menjalankan tugas-tugasnya dalam menjaga dan melindungi wilayah pertahanan di pesisir laut, termasuk difungsikan untuk menopang kinerja anggota TNI-AL dalam menjaga keamanan di wilayah Sultra.

“Doakan semoga proses pembangunannya bisa berjalan dengan cepat, tahun ini targetnya Desember sudah rampung dan kita bisa tempati,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan dua pangkalan akan mendorong semangat anggota TNI-AL dalam mengawal keamanan daerah, terkhusus wilayah pesisir dan laut.

“Harapan kita di usia ke-74 tahun ini TNI-AL semakin dicintai masyarakat, terus menjalankan tugas-tugas pokoknya sesuai dengan undang-undang dan terus meningkatkan sinergitas dengan instansi-instansi perintah lain maupun organisasi pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Sultra,” tambahnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.