Rayakan Isra Miraj, Bupati Muna Resmikan Masjid Desa Lahontohe

SULTRAKINI.COM: MUNA – Bupati Muna LM Rusman Emba merayakan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah/2021 Masehi bersama warga masyarakat Desa Lahontohe, Kecamatan Tongkuno di Mesjid Awaluddin Al Jannah yang baru selesai dibangun, Minggu (28 Maret 2021). Usai merayakan Isra Miraj, Bupati Muna langsung meresmikan Masjid Awaluddin Al Jannah.

Dalam sambutannya, Bupati Muna LM Rusman Emba mengatakan, suatu kebahagian baginya bisa berkumpul besama warga untuk bersilaturahmi pada perayaan Isra Miraj dan peresmian mesjid.

Dia menambahkan, mesjid ini terbangun dari proses yang sangat panjang, mulai menggagas dengan tokoh masyarakat sampai dengan mendapat bantuan dari pemerintah provinsi.

“Alhamdulillah mendapat bantuan dari Pemerintah provinsi sebesar Rp 1,5 miliar dan saya berterima kasih sebagai kepala pemerintahan Kabupaten Muna serta saya juga berterima kasih kepada tokoh-tokoh masyarakat yang begitu keras berjuang dalam rangka penyelesaian mesjid ini,” kata Rusman dalam menyampaikan sambutannya di Masjid Awaluddin Al Jannah Desa Lahontohe, Minggu (28/3/2021).

Lebih lanjut, Bupati Muna Rusman menyampaikan, kedepan akan ada kebijakan pemerintah daerah dalam rangka menghidupkan masjid yang bekerjasama dengan pemerintah desa dan kecamatan.

“Kebijakan itu adalah mengadakan hafis al Quran. Setiap desa akan mengirimkan angota untuk menjadi hafis al Quran yang digodok dalam satu tempat dan dananya dibiayai oleh desa. Saat ini kebijakannya masih satu orang, tapi kedepan semoga bertambah satu atau dua hingga bertambah banyak,” ucapnya.

Mantan ketua DPRD Sultra ini berharap, semoga masjid yang telah dibangun bisa bermanfaat bagi Desa Laghontehe dan masyarakat secara umum.

“Alhamdulillah dalam waktu tiga tahun belakangan ini kegiatan keagaamaan di mesjid itu hidup, juga kehidupan bermasyarakat aman dan tenang, itu merupakan hal yang penting meraih kebahagian dan kesejahteraan bagi kita semua,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua panitia pembangunan mesjid Awaluddin Al Jannah Desa Lahontohe, Hamalin, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Muna karena telah banyak membantu dalam terselesaikannya pembangunan mesjid ini.

“Kami seluruh masyarakat, mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Muna yang telah berkenan mencarikan dana senilai Rp. 1,5 miliar dalam Pembangunan mesjid Desa Lahontohe,” katanya.

Dia juga berterima kasih kepada seluruh panitia yang bersama membangun mesjid dan seluruh masyarakat Desa Lahontohe yang telah bersumbangsih, baik materi maupun pemikiran.

“Ini terbangun karena kekompakan kita semua. Dan ini harus saya banggakan dan mesti saya besar-besarkan karena kenyataannya seperti itu,” tuturnya.

Laporan : LM Nur Alim
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.