000 HPN Prov

Realisasikan Program Seribu Kolam, Wabup Konawe Salurkan Bibit Ikan

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemerintah Daerah Konawe memiliki tiga program andalan yang sedang dijalankan, yakni program sejuta sapi, sejuta ton beras, dan seribu kolam ikan. Mengimpementasikan programnya, Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, menyerahkan bantuan bibit ikan air tawar di Desa Lahotutu, Kecamatan Wonggeduku Barat, Rabu (18/9/2019).

Ada tujuh kelompok di dua desa yang bendapat bantuan. Tiga kelompok berasal dari Desa Lahotutu. Sementara empat kelompok lainya berasal dari Desa Linonggasay. Masing-masing kelompok bersisi 10 orang/kepala keluarga (KK).

Total bantuan bantuan yang diberikan sebanyak 70 kantong. Sehingga masing-masing KK mendapat satu kantung bibit ikan. Tiap kantor berisikan 250 anak ikan berukuran 3 sampai 5 cm. Jenis bibit ikan yang diberikan, beragam. Ada Lele, Nila dan ikan Mas. Tergantung permintaan warga saat mengajukan diproposal.

Gusli menatakan bantuan tersebut merupakan bagian dari program seribu kolam. Tujuannya, yakni untuk memerangi kemiskinan di Konawe.

“Semoga bibit ini bisa menjadi pemantik dalam menumbuhkan kesejahteraan kekuarga di Konawe,” ujar Gusli.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.