Iklan Clarion

Rekapitulasi KPU Belum Usai, Pendukung Rasak-Haris Demo Panwas

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Proses rekapitulasi perolehan suara Pilwali Kendari belum usai dilakukan oleh KPU Kota Kendari. Saat ini masih berlangsung penghitungan di tingkat PPS, PPK dan nantinya di KPU. Massa pendukung Paslon nomor urut 1, Abdul Rasak-Haris Andi Surahman, menekan Panwaslu untuk bertindak mengawal jalannya Pilkada.

Kamis (16/2/2017), Kantor Panwas Kota Kendari didatangi ratusan massa pendukung Rasak-Haris. Mereka menuntut Panwas mengawal hasil pemilihan tanpa ada intimidasi dari siapapun.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Salah satu orator, Sartito menilai, pemilihan yang dilakukan pada 15 Februari banyak kecurangam yang terjadi. Seperti yang ditemukan di salah satu kecamatan, oknum anggota PKS diduga membagi-bagikan amplop sebanyak 70 lembar.

Senada dengan rekannya, Mahmadin Demara mengatakan, sebagai pendukung Rasak ia menununtut agar pihak Panwas bekerja profesional tanpa ada intimadsi dari elit-elit politik.

“Banyak kecurangan yang didapat di lapangan seperti penangkapan lurah tanpa ada tindak lanjut yang dilakukan pihak Panwas,” ujarnya.

Pantaun SULTRAKINI.COM di kantor Panwas Kendari, masa menggelar aksi secara damai menantikan keputusan pertemuan perwakilannya. Selanjutnya akan mengarah ke kantor KPU Kota Kendari.

Laporan: Sulham Tepamba

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.