SUARA

Rekapitulasi KPUD Kolaka: Safei-Jayadin Menangkan Suara Pilbup 2018

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Komisi Pemilihan Umum Daerah Kolaka menerangkan, pasangan calon Ahmad Safei Muhammad Jayadin memperoleh suara terbanyak berdasarkan hasil rekapitulasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kolaka pada Kamis, 5 Juli 2018. Paslon nomor urut 1 ini unggul 72.987 suara.

Rekapitulasi KPUD Kolaka juga memperlihatkan paslon nomor urut 2, Asmani Arif-Syahrul Beddu meraih 43.161 suara. Total suara sah 116.148 suara dan tidak sah 2.089 suara sehingga jumlahnya 118.237 suara.

yamaha

Terkhusus hasil rekapitulasi suara Pilbup Kolaka, Ketua KPUD Kolaka, Nur Ali, menyampaikan dengan perolehan suara yang telah final pihaknya masih menunggu gugatan dari paslon. Jangka waktunya tiga hari sejak hasil pleno rekapitulasi diumumkan.

“Silahkan saja, tidak ada larangan bagi paslon untuk registrasi dan mengugat. Kami dari KPUD Kolaka saat ini memunggu. Setelah pengumuman ini tiga hari tidak ada gugatan, kami akan tetapkan dengan rapat pleno penetapan paslon terpilih,” jelas Nur Ali, Kamis(5/7/2018).

 

Laporan: Zulfikar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.