Rekomendasi Cakada Pilkada di Sultra akan Dikelurkan PDIP Februari 2020

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengeluarkan rekomendasi partai kepada calon kepala daerah di tujuh kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara pada Februari 2020.

Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan DPD PDIP Sultra, Agus Sanaa, mengatakan pihak partai akan mengeluarkan rekomendasi kepada para cakada sekitar awal Februari 2020.

Total cakada melalui pintu PDIP terdata 42 orang dari tujuh kabupaten pelaksana pilkada 2020 di Sultra, yakni dari Kabupaten Konawe Selatan, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Kolaka Timur, Muna, Buton Utara, dan Kabupaten Wakatobi.

Hingga kini, pihak DPD belum mengusulkan para cakada ke DPP PDIP.

Kampus

“Kemungkinan di awal Februari (2020), setelah seluruh daerah selesai survei. Kemungkinan setiap daerah tunggal, satu pasangan cakada,” terang Agus Sanaa, Kamis (16/1/2020).

Hal yang sama diungkapkan Sekretaris Desk Pilkada DPC PDIP Wakatobi, Asran Agus. Kata dia, rekomendasi akan dikeluarkan oleh DPP usai hasil pemetaan dan survei dari DPP ditelaah oleh DPP.

Selepas rakernas PDIP kemarin, hanya terdapat beberapa daerah yang ditetapkan hasil rekomendasinya oleh DPP, yaitu Jawa tengah dan Bali. Sementara di Sultra, khususnya Wakatobi masih terdapat rangkaian mekanisme yang belum dituntaskan.

“Mereka agak cepat karena seluruh rangkaian mekanisme penjaringannya tuntas, termasud kajiannya dari DPP. Kajian dimaksud adalah termaksud potensi konflik internal pada kader yang mendaftar,” jelas Asran Agus.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.