Rekruitmen CPNS 2019, Buteng Dapat Kuota 187

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI beri kuota 187 untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019  Kabupaten Buton Tengah (Buteng).

“Kuato 187 secara keseluruhan untuk penerimaan CPNS tahun ini. Tapi nanti setelah saya melapor dari pak bupati baru kita umumkan berapa porsi masing-masing,” ujar, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buteng, Samrin Saerani, Jumat (18/10/2019) saat di konfirmasi lewat WhatsApp.

Samrin mengatakan untuk penerimaan CPNS 2019 sebenarnya pihaknya hanya mengusulkan kuota penerimaan sebanyak 90 CPNS. “Ini merupakan suatu kebanggaan karena tidak semua kabupaten mendapat kuota lebih dari yang diusulkan,” kata Samrin.

Penambahan kuota ini, lanjut Sarman, akan mengatasi kebutuhan pegawai di Kabupaten Buteng yang masih kurang sekitar lebih dari 1.000 pegawai sebagai daerah otonomi baru.

“Kemarin itu kita usulkan 90 sesuai dengan kebutuhan belanja pegawai di APBD kita. Tapi, meskipun diberi kuota 200, kita masih mampu biayai,” ungkapnya.

“Saat ini belanja pegawai masih berkisar 29 persen dari APBD, belum melebihi batas 50 persen. Jika sudah di atas 50 persen, tidak bisa lagi ada pengangkatan CPNS,” tambahnya.

Sarmin menambahkan formasi penermaan hampir semua jurusan ada kuota seperti tahun lalu. “Nanti kita umumkan 25 Oktober 2019,” pungkas Samrin.

Laporan: Wa Rifin
Editor: Habiruddin Daeng

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.