Rekrutmen CPNS 2018, Buton Usulkan 409 Orang

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara mengusulkan 409 orang pada rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018. Hal itu berdasarkan jumlah pegawai yang pensiun di wilayah tersebut.

“Yang diusulkan 409 orang,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Kabupaten Buton, Zanuriah kepada Sultrakini.com saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sabtu (8/9/2018).

Menurutnya, usulan itu berdasarkan permintaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebagai salah satu syarat dalam pengusulan CPNS.

“Yang diminta usulan itu yang pensiun saja, mungkin itu yang akan digantikan,” ujarnya.

Lanjut Zanuriah, jumlah yang diusulkan tersebut tidak dipilah berapa tenaga pendidik ataupun tenaga medis serta tenaga pegawai lainnya. Ia mengaku hanya sebatas mengikuti permintaan dari Kemenpan RB yaitu jumlah pegawai pensiun di Kabupaten Buton.

“Tidak dihitung pendidikan atau apa, yang penting sekian pegawainya kita yang pensiun itu yang diusulkan,” jelasnya.

yamaha

Mengenai berapa jumlah usulan yang diterima oleh Kemenpan RB, Zanuriah belum bisa memastikan karena masih menunggu pengumuman dari Kemenpan RB melalui BKD Sulawesi Tenggara.

“Nantikan akan diumumkan se-Sultra, dari sana baru diserahkan ke kita (BKKD Buton),” pungkasnya.

Seperti diketahui bahwa Kemenpan RB resmi mengeluarkan pengumuman terkait rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018.

Pengumuman ini berdasarkan Peraturan Menteri PAN RB Nomor 36 Tahun 2018 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pelaksanaan Seleksi CPNS 2018.

Dalam pengumuman itu, disebutkan bahwa total formasi CPNS 2018 sebanyak 238.015 orang. Jumlah ini terbagi dua, yakni instansi pusat dan instansi daerah.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.