Iklan Clarion

Rektor UHO: Jabatan Saya Belum Tentu Berakhir 23 November

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Masa jabatan Rektor Universitas Halu Oleo, (UHO) Prof Usman Rianse akan berakhir 23 November 2016. Namun demikian Prof Usman Rianse meyakini masih berpeluang untuk memimpin UHO selama satu tahun kedepan.

   

Hal tersebut diungkapkan, Rekor UHO, Prof Usman Rianse dalam sambutannya pada acara Wisuda Sarjana dan Pascasarjana periode Agustus-November 2016 di Gedung Auditorium Mokodompit, Rabu (9/11/2016).

“Secara administratif 23 November, tapi normatifnya belum tentu, yang bisa menentukan hanya Tuhan. Tetapi saya bersyukur jadi rektor lebih delapan tahun,” kata Prof Usman. 

Rektor UHO dua periode itu juga mengatakan, dirinya berpeluang menduduki jabatan tambahan selama rektor baru belum dilantik.

Dihadapan 596 wisudawan program Sarjana, Magister , Doktor dan Profesi Doktor ini, Prof Usman juga mengungkapkan, dirinya merasa bangga berkesempatan mewisuda para mahasiswa.

Sementara itu, ditemui pada acara wisuda, Ketua Senat UHO, Aminudin Mane Kandari menuturkan, pertemuan pihak kampus dengan pusat menghasilkan ketetapan Pilrek putaran kedua tetap diteruskan. Namun demikian, pihaknya belum bisa memberikan kejelasan terkait proses Pilrek serta calon pelaksanan jabatan rektor.

Untuk informasi, dalam Peraturan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2015 yang tertuang dalam pasal 12 menyatakan, apabila masa jabatan Rektor/Ketua/Direktur berakhir dan Rektor/Ketua/Direktur belum dilantik, Menteri menetapkan perpanjangan masa jabatan Rektor/Ketua/Direktur paling lama satu tahun.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.