Rektor USN: Jika Antam Tak Serap Alumninya maka Sudah Tak Benar Itu

SULTRAKINI.COM – KOLAKA: Rektor Universitas Sembilanbelas November Kolaka, Dr Azhari, mengharapkan lulusan kampus tersebut dapat di serap dunia industri, khususnya PT Antam Tbk yang berkedudukan di Pomalaa, Kabupaten Kolaka.

“Saya harapkan pihak Antam untuk memperhatian alumni USN, skill apa yang diperlukan oleh Antam kita akan siapakan. Jangan sudah puluhan tahun lulusan USN juga tidak terserap, tidak benar itu,” ucap Azhari saat memberi sambutan pada seminar nasional “Kontestasi Politik dan Sumber Daya Alam Ditengah Pusaran Korupsi” yang diselenggaarakan Fakultas Saintek di Auditorium USN, Rabu (20/3/2019).

Menurut Azhari, walaupun lulusan USN tak sepenuhnya mampu bersaing dengan universitas lain di Indonesia, tetapi salah satu rektor termuda tersebut optimis alumni USN dapat bersaing di dunia kerja, khusunya dunia pertambangan.

“Memang kami punya kualitas lulusan tidak bisa di bandingkan dengan ITB, tetapi kalau lingkup Sulawesi Tenggara ini jurusan tambang tertua ada di USN,” kata Azhari.

Lanjutnya, sarjana pertambangan USN jika diberdayakan maka permasalahan lingkungan kita pada saat penambangan tidak akan secarut marut seperti saat ini.

Di sisi lain, Azhari menekankan kepada mahasiswa untuk membekali diri dengan skill yang baik dalam menghadapi dunia kerja.

“Jadi anak-anaku semua belajar yang bagus, tingkatkan skill,” tandasnya.

Laporan: Zulfikar
Editor: M Djufri Rachim

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.