SUARA

Relawan La Ode Ida-NU Peduli Sultra Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Konawe dan Konut

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap korban banjir di Sulawesi Tenggara, La Ode Ida menyerahkan sejumlah bantuan kepada Posko Nahdlatul Ulama (NU) Sultra untuk diserahkan kepada korban banjir di empat kabupaten.

Bantuan diberikan La Ode Ida untuk disalurkan kepada korban banjir di Kabupaten Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara (Konut), dan Kabupaten Kolaka Timur. Tahap awal, bantuan berupa beras dan mi instan disalurkan ke Konawe dan Konut.

La Ode Ida mengatakan, bantuan itu bersumber dari sejumlah pihak termasuk dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) yang digalang oleh Relawan La Ode Ida.

“Saat ini jumlah bantuan terkumpul di Posko Relawan La Ode Ida kurang lebih empat ton beras, 400 dos mi, dan sejumlah bantuan lainnya,” terang La Ode Ida di Posko Induk NU Peduli Sultra, Jumat (28 Juni 2019).

Komisioner Ombudsman Republik Indonesia (ORI) ini menambahkan, bantuan akan disalurkan kembali melalui penggalangan dana dari sumber lain.

Ia berharap, bantuan yang diserahkan fokus pada lokasi banjir cukup parah, sehingga panyalurannya tepat sasaran.

yamaha

“Semoga bantuan itu meringankan sementara kondisi para korban bencana,” ujarnya.

Pihaknya juga akan berupaya menemui sejumlah pihak untuk membantu kebutuhan mesjid dan sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) terdampak banjir.

“Ke depan, semua bantuan yang dihimpun oleh Relawan La Ode Ida bakal kerja sama dengan Posko NU Peduli Sultra,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Koordinator Posko NU Peduli Sultra Milwan Lukman mengapresiasi bantuan yang diserahkan oleh La Ode Ida. Dia berjanji bantuan tersebut diserahkan langsung kepada para korban melalui Posko Lapangan NU Peduli di empat kabupaten terdampak banjir.

“Secepatnya kami akan serahkan bantuan itu,” ucap Sekretaris PW NU Sultra itu.

Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.