Relawan Milenial La Ode Ida Bantu Korban Banjir di Dua Kecamatan Konut

  • Bagikan
Relawan melenial La Ode Ida saat berbagi sembako dua kecamatan terdampak banjir di Konut (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang ter dampak banjir, relawan milenial Laode Ida turut berpartisipasi menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat di dua kecamatan yakni kecamatan Landawe dan Kecamatan Wiwirano, Konawe Utara (Konut), Senin (29/6/2020).

Kordinator Milenial Laode Ida, La Ode Abdul Harits Nugraha, mengatakan Kecamatan Wiwirano sendiri tepat berbatasan langsung dengan Sulawesi Tengah (Sulteng). Dimana bantuan kemanusiaan buka kali pertama dilakukan, namun pihaknya sebelumnya juga sudah menyalurkan donasi di 7 kabupaten dan kota yang terdampak Corona virus disease (Covid-19).

“Untuk di Konut ini bantuan yang kami berikan berupa paket donasi terdiri dari beberapa item seperti beras, mie instan, minyak yang berjumlah 100 paket, dimana 1 paketnya di berikan kepada 1 kepala keluarga,” kata Harits.

Dikatakannya, bantuan tersebut di salurkan langsung door to door oleh relawan milenial Laode Ida kepada masyarakat di Konut sehingga benar-benar sampai kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Sehingga dapat membantu meringankan beban sodara-sodara kita yang terdampak banjir. Aksi yang kami lakukan hari ini adalah bentuk komitmen kami terhadap gerakan-gerakan kemanusian dan rasa kepedulian kepada sodara-sodara kami yang sedang di landa musibah banjir, di tambah lagi kita sekarang masih terus berperang melawan Covid-19.Untuk itu di butuhkan upaya bersama untuk saling meringankan beban sodara-sodara kita,” bebernya.

Lebih lanjut, Harits memaparkan perjalanan dua kecamatan tersebut memakan waktu perjalanan kurang lebih 17 jam untuk pulang pergi (PP).

“Jadi wilayah yang kita kunjungi itu, rumah warga dekat dengan kali. Ada yang langsung ke rumahnya dan ada yang kita datangi di pengungsiannya. Untuk itu kami berharap semoga saudara-saudara kita tetap diberikan kesabaran dan ketabahan mengahadapi menghadapi bencana dan banjir ini, sehingga nantinya aktivitas masyarakat dapat segara berjalan normal seperti sediakala” paparnya.

Laporan: Hasrul Tamrin 

  • Bagikan