Relawan Milenial Laode Ida Bantu Paket Sembako Warga Kendari Terdampak Covid-19

  • Bagikan
Tim relawan milenial Laode Ida saat menyerahkan bantuan paket sembako di posko pangan Kota Kendari, Selasa (14/4/2020) (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI )

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Guna membantu melawan penyebaran Corona Virus Disiase (Covid-19) dan membantu masyarakat terdampak virus, Relawan Milenial Laode Ida hadir memberikan bantuan donasi berupa paket sembako kepada warga Kota Kendari melalui sekretariat posko pangan Kota Kendari di Jalan Abunawas Kelurahan Bende, Selasa (14/4/2020).

Koordinator Relawan Milenial Laode Ida wilayah Sultra, La Ode Abdul Haris Nugraha, mengatakan kebijakan membatasi pergerakan orang oleh Pemerintah Kota Kendari merupakan pilihan yang efektif untuk situasi saat ini.

“Pilihan kebijakan itu tentu akan membuat sebagian warga Kota Kendari berhenti sementara waktu untuk melakukan aktivitas di luar rumah terutama kelompok pekerja sektor informal. Secara otomatis masyarakat dibatasi untuk mencari nafkah. Oleh karena itu, masyarakat Kota Kendari harus mendapatkan perlindungan pangan secara maksimal dari siapa saja,” jelas Abdul Harits, Selasa (14/4/2020).

Sehingga pihaknya, selaku pemuda atau pemudi Sultra yang tergabung dalam relawan milenial Laode Ida ingin berpartisipasi menyukseskan upaya pemerintah dengan memberikan donasi berupa paket sembako kepada masyarakat Kota Kendari yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Adapun bantuan yang kami berikan yakni beras 5 kilogram (kg) sebanyak 100 karung, indomie 100 dos, minyak goreng 100 botol, susu frisien flag 100 kaleng dan teh sariwangi 100 dos kecil,” ucapnya merincikan.

Dia mengaku, dalam penyerahan bantuan ini dirinya turut diwakili oleh sekretarisnya yakni Dinar Justriawan kepada Pemerintah Kota Kendari melalui posko utama penggalangan bantuan di MTQ.

“Dan sebagian lagi dari paket donasi kami, akan kami berikan langsung kepada masyarakat. Dimana bantuan talih kasih kemanusiaan tersebut berasal dari sumbangan secara swadaya atau sukarela dari warga yang kelebihan rejeki dan para dermawan serta anak-anak muda yang tergabung dalam relawan milenial Laode Ida,” paparnya.

Lanjut Abdul Harits, relawan milenial Laode Ida akan terus berupaya agar bisa menjangkau seluruh wilayah Provinsi Sultra, untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Dan kami sangat berharap agar musibah ini dapat segera berakhir, sehingga perjuangan melawan Covid-19 ini bisa kita menangkan,” tutupnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan