Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Renovasi Stadion Dayung PPLP Tunggu Realisasi Bantuan Antam

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Rencana renovasi stadion dayung untuk Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) belum terealisasi hingga saat ini. Alasannya, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Sultra masih menunggu bantuan yang dijanjikan oleh PT Aneka Tambang (Antam) sejak tiga tahun lalu.

Kadiskepora Sultra, Jaya Bhakti menuturkan komitmen Diskepora Sultra dengan PT Antam sudah terbangun guna membantu anggaran untuk merenovasi stadion dayung PPLP. Namun, bantuan yang dijanjikan belum direalisasikan padahal pihaknya sangat membutuhkan bantuan tersebut.

“Stadion dayung PPLP Sultra yang kami maksudkan sudah termasuk asrama atlet dan hanggar perahu,” ujar Jaya, Jumat (16/8/2019).

Dia menjelaskan, pihaknya berupaya untuk pengadaan sarana prasarana olahraga dayung karena cabor tersebut salah satu yang diunggulan daerah, sebab telah beberapa kali mengharumkan nama Sultra di tingkat nasional maupun internasional.

“Hal ini bukan berarti kita mengesampingkan cabor lain, tapi tidak dapat kita pungkiri olahraga dayung menjadi ikon Sultra,” ucapnya.

Dia menjelaskan terdapat dua kesepakatan dibangun sebelumnya, yakni renovasi stadion dayung PPLP dan pembangunan sarana olahraga di Nanga-nanga. Untuk stadion dayung diusulkan senilai Rp 21 miliar, sementara sarana olahraga sekitar Rp 100 miliar.

“Kita berharap bantuan dari PT Antam karena anggaran daerah yang terbatas, sementara banyak agenda pembangunan yang masuk dalam skala prioritas. Usulan anggaran kita sudah disanggupi PT Antam hanya tinggal menunggu rencana aksinya saja,” tambahnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.