SULTRAKINI.COM: BUTON - Mengamalkan keteladanan Rasulullah SAW bisa dipetik dari peringatan Maulid Nabi 1439 Hijriah/2017. Seperti yang dilakukan para siswa bersama guru SMAN 1 Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.

Resep Hidup Bahagia Dunia dan Akhirat
Ustad La Jawi saat membawakan ceramah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMAN 1 Pasarwajo, Kamis (7/12/2017). (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)

Di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Kamis, 7 Desember 2017, Ustad La Jawi mengarahkan untuk meneladani sikap dan perilaku Rasulullah. Utamanya selama menuntut ilmu pengetahuan.

"Teladanilah bagaimana Nabi menuntut dan mengamalkan ilmunya. Sebagai guru, Nabi juga mengajarkan cara mendidik anak dengan baik terhadap setiap umatnya," kata La Jawi saat menyampaikan ceramahnya dihadapan ratusan siswa dan guru di sekolah itu.

La Jawi mengingatkan, agar siswa dan tamu undangan tidak menyia-nyiakan hidupnya hanya dengan berhura-hura. Ikutilah perilaku yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, sehingga selamat didunia dan akhirat dengan cara mengerjakan salat sebagai tiang agama.

"Karena dengan begitu Allah SWT akan memperbaiki hidup kalian dan terhindar dari siksaan api neraka," tambah La Jawi yang juga dihadiri seluruh jajaran Muspika Pasarwajo.

Disatu sisi, Kepala SMAN 1 Pasarwajo, Armuddin mengatakan bahwa kegiatan itu sengaja digelar dengan tujuan menanamkan rasa cinta terhadap Rasullulah SAW di hati para siswa. Acara yang sama merupakan kedua kalinya dilakukan di sekolah tersebut.

"Kami ingin anak-anak didik kami tumbuh dengan cerdas, tetapi tetap istiqomah dan patuh terhadap ajaran yang telah disampaikan Nabi kita Nabi besar Muhammad," ucap Armuddin.


Laporan: La Ode Ali

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations