SUARA

Reses di Ulunggolaka, Warga Minta Diprioritaskan Perbaikan Jembatan

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Reses tiga anggota DPRD Kolaka, Anis Pamma (Legsilator Golkar), Syarifuddin Baso Rantegau (legislator PDI-P), dan Abdul Jalil Tampa (Legislator Nasdem) untuk masa sidang Pertama Tahun 2018 berlangsung di Kelurahan Ulunggolaka, Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Kamis (8/3/2018). Dalam reses, masyarakat mengusulkan perbaikan jembatan di Jalan poros Kelurahan setempat.

Warga mengatakan, usulan tersebut harus menjadi prioritas, sebab kondisi jembatan rusak parah sejak tiga tahun terakhir. Terlihat kayunya telah lapuk dan berlubang yang membahayakan masyarakat. Padahal, jembatan itu membantu melancarkan aktivitas sehari-hari mereka.

“Kalau roda dua masih bisa lewat di sampingnya, tapi itu membahayakan, lubang-lubang, kalau mobil sudah tidak bisa lewat. Jadi harus memutar orang kalau lewat sini,” ungkap salah seorang warga, Usman dihadapan anggota DPRD Kolaka.

Selain jembatan, warga menagih janji Pemda terkait program pengaspalan jalan sepanjang 1 kilometer di daerah setempat. Hal itu juga ditegaskan oleh Lurah Ulungolaka, Aswan yang memperjuangkan untuk ditindalanjuti.

“Warga menagih janji bahwa pernah dijanjikan pegaspalan 1 km di Ulunggolaka tahun 2017. Tapi setelah ada rasionalisasi itu, tidak jadi, ini tahun lagi tidak ada, padahal satker PU pernah bilang akan ada, jadi minta tolong diperjuangkan, warga tidak marah ji dijanji hanya dijelaskan saja,” ucap Aswan.

Hal lain juga diungkapkan dalam reses anggota DPRD, yakni bantuan-bantuan untuk pemuda, kelompok usaha kreatif perempuan, dan fasilitas olahraga.

yamaha

Anggota DPRD Kolaka, Anis Pamma mengungkapkan perbaikan jembatan masuk kategori prioritas untuk ditindaklanjuti.

Kata Anis, jembatan tersebut sangat penting bagi warga, selain menjadi akses keseharian warga dalam beraktivitas, juga akses menuju lokasi pariwisata permandian air panas yang ada di daerah itu. Dirinya mengatakan, akan mengawal usulan tersebut bersama anggota DPRD lainnya guna direalisasikan instansi terkait.

“Jadi memang ini harus menjadi prioritas, karena selain jalan akses warga, juga jalan ini adalah akses menuju lokasi pariwisata yang ada di daerah ini, makanya perlu ditindaklanjuti,” terangnya.

Reses Anggota DPRD, Warga Kelurahan Ulunggolaka Minta Jembatan Rusak Diperbaiki

Legislator PDI-P, Syarifuddin Baso Rantegau dan Legisltor Nasdem Abdul Jalil juga mengatakan akan memperhatikan usulan-usulan masyarakat tersebut. “Insya Allah akan menjadi perhatian kita, apa tadi yang diusulkan, baik itu jembatan, jalan dan hal lainnya,” tambah Syarifuddin.

 

Laporan: Mirwan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.