Reses DPRD Kolaka: Warga Ulunggolaka Inginkan Sarana Wisata

  • Bagikan
Reses pertemuan Anggota DPRD Kolaka, seperti Parmin Dasir (kemeja putih), Annis Pamma (baju hijau), Musdalim Zakkir (kemeja panjang) dengan warga Kelurahan Ulunggolaka (foto: Suparman Sultan/SULTRAKIN

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Masyarakat Kelurahan Ulunggolaka, Kabupaten Kolaka, berharap objek wisata di daerah mereka mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Daerah Kolaka. Hal ini, mereka ungkapkan dalam pertemuan bersama sejumlah anggota dan unsur pimpinan DPRD Kolaka, di objek wisata air panas Mangolo.

Salah satu yang menjadi harapan mereka adalah sarana listrik. Tambahan saran ini, dinilai mampu meningkatkan kenyamanan pengunjung jika ingin menginap di lokasi wisata. Apalagi jarang tiang listrik terdekat sekitar 200 meter.

“Kalau sudah ada listrik pasti ramai sampai malam. Artinya, para wisatawan bisa menginap di tempat wisata ini. Inilah yang kami harapkan dari pertemuan kami dengan bapak-bapak dari DPRD Kolaka, setidaknya dapat membantu kami dalam mengkomunikasikan hal ini kepada Pemda,” kata Seorang Warga, Sukrillah, Jumat (03/03/2017).

Selain itu, warga juga berharap adanya renovasi terhadap jembatan gantung yang terbuat dari bambu yang biasa digunakan pengunjung di lokasi wisata tersebut. 

“Artinya kami menyampakan apa yang harus kami sampaikan. Itu juga jembatan gantung kondisinya sudah harus dibenahi,” tambahnya.

Menanggapi hal itu, ketua Komisi I DPRD Kolaka, Musdalim Zakkir mengatakan, Kolaka memang tengah memfokuskan pembangunan infrastruktur pembangunan, termasuk sektor wisata. Misalnya di 2017 ini, pembangunan sejumlah tempat Mandi, Cuci, Kakus atau MCK dilakukan di objek wisata air panas untuk menarik jumlah wisatawan. 

“Tahun ini MCK akan dibangun. Jadi usulan infrastruktur yang lain kami coba perjuangkan agar masuk ditahun anggaran 2018,” ucapnya.

Objek wisata air panas Mangolo adalah salah satu destinasi wisata yang ada di Kolaka. Objek wisata ini sendiri adalah yang terdekat dari pusat Kota Kolaka.  Letaknya di Kecamatan Samaturu, Kelurahan Ulunggulaka. Aksesnya pun sangat mudah dan dapat ditempuh dengan jalur darat sekitar 30 menit. Ada banyak yang ditawarkan dalam objek wisata ini, diantaranya wisata air terjun, air panas, wisata goad an wisata trakking.

Dalam pertemuan juga hadir sejumlah unsur pimpinan DPRD Kabuapten Kolaka, diantaranya, Parmin Dasir (Ketua DPRD Kolaka), H.Syakruddin (wakil Ketua DPRD Kolaka), Musdalim Zakkir (Ketua Komisi I DPRD Kolaka), Annis Pamma (wakil Ketua Komisi II DPRD Kolaka), sekertaris Lurah Ulunggulaka dan puluhan masyarakat dari daerah sekitar.

Laporan: Suparman Sultan

  • Bagikan