Paud Kominfo atas

Reses Perdana di Kemaraya, Fadli Bafadhal Upayakan Aspirasi Warga Terealisasi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Masa reses pertamana sebagai anggota dewan, salah satu anggota DPRD Kota Kendari daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Kendari – Kendari Barat, Fadli Bafadhal melakukan kunjungan langsung di Kelurahan Kemaraya, Palapa dan Palapa Puncak, untuk menyerap langsung aspirasi warga, Senin (25/11/2019).

Di wilayah tersebut, Fadli Bafadhal yang akrab dengan tagline FB menjadikan lokasi pertama dalam masa resesnya sebagai anggota dewan guna memenuhi janji-janji politiknya semasa kampanye. Selain itu, dianggapnya di dua RT yakni 06 dan 07, Palapa dan Palapa Puncak, sangat tepat mengingat ada banyak hal yang harus butuh sentuhan langsung pemerintah.

Disana, FB dicerca dengan berbagai aspirasi warga yang menginginkan pembangunan jalan stapak, drainase, deker, jalan, serta pembangunan tanggul.

“Insyaallah semua aspirasi warga kita tampung, dan kita akan perjuangkan dan realisasikan di tahun 2020,” ungkap Fadli Bafadhal.

FB juga menyatakan terkait dengan usulan warga menyangkut pengadaan sumur bor, itu belum bisa diapresiasi. Mengingat program tersebut tengah diberhentikan oleh pemerintah kota. Jadi tidak bisa realisasikan. Namun ia tetap optimis mencari jalan agar aspirasi tersebut bisa diadakan apalagi kebutuhan air bersih di wilayah tersebut hanya mengandalakan air gunung.

“Soal bantuan sumur bor program ini diberhentikan dulu saat ini oleh pemerintah kota, tapi nanti kita carikan jalan sapatau kedepannya bisa untuk diadakan pemipaan saja apalagi diatas ini ada sumber mata air,” kata FB.

Anggota komisi II Bidang Perekonomian dan Keuangan DPRD Kota ini juga menyatakan akan menampung seluruh aspirasi warga di daerah pemilihannya lalu, tanpa harus membeda-bedakan satu dengan yang lainnya.

“Hampir semua usulan warga itu sama soal jalan dan drainase, seperti di Kelurahan Watu-watu dan Mata, itu kita terima semua, tapi di Kemaraya ini kita prioritaskan dulu,” pungkasnya.

 

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.