Resmi Bertugas, Kadis Kominfo Sultra Paparkan Rencana Kerja

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sulawesi Tenggara, Ridwan Badallah resmi berkantor. Acara serah terima jabatan sekaligus silahturahmi perdana dengan semua staf dilakukannya juga bersama awak media. Di kesempatan itu, dirinya memaparkan sejumlah perencanaan kerja.

Diskominfo Sultra nantinya membentuk divisi kehumasan yang akan menguatkan distribusi informasi di semua organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Provinsi Sultra. Hal itu segera didudukkan bersama dengan OPD lainnya untuk membangun sinergitas mengenai penyebarluasan informasi pembangunan.

“Semua informasi dari Pemprov itu satu pintu. Kita akan koordinasi dengan seluruh OPD,” jelas Ridwan.

Peningkatan layanan pemerintahan berbasis teknologi informasi juga tidak ketinggalan. Sejumlah aplikasi akan dibuat untuk memudahkan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

“Ada tiga hal yang kita perhatikan, yaitu hardware, brainware, dan software. Beberapa aplikasi sebenarnya kita buat, tinggal kita aplikasikan,” tambahnya.

Di satu sisi, Diskominfo Sultra akan memperkuat kerja sama dengan media. Prinsipnya semua media akan dirangkul. Kegiatan-kegiatan, misalnya pelatihan jurnalistik untuk meningkatkan kapasitas wartawan termasuk di dalamnya. (C)

Laporan: M. Zulfikar
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan