SUARA

Resmi Bupati Muna, Ini Target Rusman Tiga Bulan Pertama

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bupati dan Wakil Bupati Muna Periode 2016-2021, LM Rusman Emba-Malik Ditu, resmi dilantik Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam, Jumat (2/9/2016) siang. Pelantikan tersebut bertempat di Aula Bahteramas sekitar pukul 11.00 Wita.

Kepada sejumlah awak media saat ditemui usai pelantikan, Rusman mengatakan, sekembalinya di Muna nanti ia akan segera melakukan konsolidasi birokrasi untuk membangun Muna. “Iya, kita akan lakukan untuk membangun Muna lebih baik,” jelasnya.

Menurutnya, setahun ini Muna terlalu disibukkan dengan urusan dukung-mendukung, sehingga menjadi tidak kondusif. Untuk itu, katanya, menciptakan stabilitas di tengah masyarakat Muna menjadi langkah yang diambil selanjutnya.

“Karena terlalu lama Muna tidak kondusif maka stabilitas jadi prioritas kami,” terangnya.

Menggenjot peningkatan pendapatan masyarakat juga menjadi target Rusman selanjutnya. “Itu juga perlu untuk masyarakat Muna,” ujarnya.

yamaha

Selain itu pembenahan tata ruang Kota Raha juga menjadi sasaran program awal Rusman. Menurutnya, hal ini penting untuk menarik pengunjung Kota Raha. “Dengan begitu orang akan merasa nyaman ke Raha,” katanya.

Tak lupa juga Rusman melirik peningkatan sumber daya manusia di Muna. Untuk ini, katanya, dimaksudkan mendukung pembangunan Muna ke depan. “Kami akan perhatikan dan melakukan konsolidasi terhadap potensi SDM itu,” terangnya.

Untuk mutasi sendiri, Rusman masih akan menyesuaikan dengan aturan yang ada. Sebab ia ingin membuat jalannya birokrasi di Muna efektif dan efisien lebih dulu. “Mutasi nanti kita lihat regulasinya dulu agar tidak mengganggu pelayanan publik,” ungkapnya.

Mengenai pembangunan yang ditinggalkan beberapa bupati sebelumnya, ia juga mengiyakan untuk melanjutkannya. “Insya Allah itu kita lakukan. Masjid misalnya kita akan resmikan saat malam tahun baru,” katanya.

Kemudian untuk rivalnya di Pilkada lalu, Rusman mengaku akan melakukan konsolidasi juga dengan mereka. “Itu (konsolidasi) wajib dengan mereka untuk sama-sama kita bangun Muna,” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.